#GOVTALKS1 “KEPALA BAPPEDA #NusaTenggaraBarat BERSUARA, RAKYAT DAN BUMI INDONESIA SEJAHTERA"

Uploaded by Prakarsa Jaringan Cerdas Indonesia


"Pemenuhan Lisrik Seluruh Wilayah Indonesia Dengan Energi Terbarukan (EBT), terkait potensi yang dimiliki NTB”

PEMDA BERSUARA, RAKYAT DAN BUMI INDONESIA SEJAHTERA


#GovernorTALKS kali ini bersama tokoh Pemerintah Daerah yang mewakili Gubernur Nusa Tenggara Barat:

Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Nusa Tenggara Barat


Di masa pandemi COVID-19 ini, Pemerintah terus berupaya melistriki seluruh lapisan Indonesia dengan bahan yang tidak menghasilkan karbon yaitu energi terbarukan (EBT) karena terkait dengan komitmen bauran EBT Indonesia 23% pada tahun 2025 dalam Paris Agereement COP21 dalam United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) mengenai mitigasi emisi Gas Rumah Kaca (GRK), adaptasi, dan keuangan negara. Di tahun 2020 kontribusi EBT pada bauran energi nasional baru mencapai 11,2%, hal ini mendorong Pemerintah untuk menciptakan pemikiran dan langkah maju dari seluruh stakeholder dan seluruh institusi bagian Indonesia dalam memenuhi target tersebut.




Diperkuat dari pidato Presiden RI tanggal 16 Agustus 2021, Ir. Joko Widodo “Kita juga harus bersiap menghadapi tantangan global lainnya, seperti ancaman perubahan iklim, peningkatan dinamika geopolitik, serta pemulihan ekonomi global yang tidak merata. Karena itu, APBN tahun 2022 harus antisipatif, responsif, dan fleksibel merespons ketidakpastian, namun tetap mencerminkan optimisme dan kehati-hatian.” Kalimat itu membuktikan keseriusan dan dukungan penuh Pemerintah dalam pembangunan yang bersih sebagai salah satu solidaritas menjaga iklim, lingkungan dan bumi ini, terutama dengan pengurangan emisi karbon akibat dari non energi terbarukan (Non EBT) demi kesejahteraan rakyat Indonesia masa mendatang.



#RenewableEnergy #energystorage #intermittency #energygoals #forindonesia #indonesiatangguhindonesiatumbuh #teknologi #environment #climatechange #sustainability #nusatenggarabarat #ekowisata #greenenergy #PLTBM #PLTS #PLTG #PLTA #Climatechange #Indonesiakaya


Visit us :